Asyik Minum Tuak, Belasan Pelajar di Sidimpuan Diamankan Polisi

oleh

Rakyatsumut.com – Belasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, kembali terjaring polisi pada razia pekat masyarakat disalah satu pakter tuak di Jalan Merdeka, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Saat razia, para siswa tersebut sedang asik minum tuak. Ironisnya, mereka masih menggunakan seragam sekolah. Bahkan, mereka diduga rela bolos sekolah untuk minum tuak. Belasan siswa tersebut tidak bisa berkutik ketika personil kepolisian dari Polsek Hutaimbaru mendatangi tempat mereka minum tua.

“Jumlah siswa yang kita amankan di warung tuak itu sebanyak 11 orang, dan┬ásetelah dilakukan pendataan, pihaknya langsung mengantar para siswa tersebut ke sekolah mereka,” ujar Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Yusuf, Rabu (16/1/2019).

Dijelaskannya, tindakan para siswa itu tidak bisa ditolerir, karena mereka bolos belajar dan minum tuak. Dia menyarankan kepada pihak sekolah agar lebih maksimal untuk mengawasi para siswa, terutama yang mengarah ke tindakan yang memabukkan.

“Saya hanya bisa menyarankan supaya pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan,” ujarnya.

Laporan: Kudieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *