Bupati Tapanuli Tengah Membuka Sosialisasi Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2019

oleh

Rakyatsumut.com – Bupati Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani membuka sosialisasi Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2019 Tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/07/2019).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, dengan tujuan untuk mensosialisasikan peraturan daerah no. 4 tahun 2019, dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Mulyadi Simatupang menyampaikan, semoga acara ini mendorong kemajuan pendapatan hasil kelautan yang ada di pesisir pantai khususnya di Tapanuli Tengah.

“Muda – mudahan pertemuan kita ini bisa memberikan manfaat yang baik guna membangun pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat dan pesisir di Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Di waktu yang sama, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, Tapanuli Tengah sebagai wilayah pesisir yang berada di bagian barat Sumatera Utara berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia dan kepulauan Nias, disebelah timur berbatasan dengan Tapanuli Utara.

“Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkrakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera. dalam meningkatkan kesejahteraan Nelayan melalui peningkatan produksi perikanan, meningkatkan infrastruktur bagi nelayan, jaminan sosial berupa asuransi nelayan,” pungkas Bahktiar.

Turut hadir di acara ini Danlanal Sibolga, Dansatpol Air Sibolga dan Tapanuli Tengah, HNSI Tapanuli Tengah, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Matauli Pandan, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga, Pelaku Usaha Perikanan Tapanuli Tengah dan Sibolga, kelompok Masyarakat Pengawas Kelautan dan Kelompok Konservasi Laut.

 

Laporan: Rommy/ Humas Pemkab Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *