Denni Lubis: Strategi Presiden Jokowi Perlu Diikuti Pemda

oleh
Tujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Jokowi. Foto Istimewa

Rakyatsumut.com, Presiden Joko Widodo mengumumkan nama-nama staf khusus presiden yang akan membantunya selama lima tahun ke depan. Ada tujuh nama staf khusus baru yang diperkenalkan Jokowi ke publik.

Staf khusus presiden yang terhitung generasi milenial itu bakal menjadi teman diskusi Jokowi untuk memberikan gagasan segar yang inovatif. Mereka melengkapi tujuh staf khusus presiden yang ditunjuk sebelumnya.

“Sehingga kita bisa mencari cara baru, cara-cara yang out of the box, yang melompat untuk kejar kemajuan negara kita,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Menanggapi ini, Denni Aprilsyah Lubis S.T, M.Kom salah seorang pejabat di Dinas Kominfo Kota Sibolga menjelaskan, bahwa langkah Presiden mengangkat 7 orang Staf Khusus dari kalangan Milenial merupakan terobosan. “Bagi saya sungguh merupakan terobosan spektakuler dari seorang Presiden Jokowi. Hal terbesar yang saya apresiasi atas ini, adalah bagaimana Pak Jokowi secara nyata memberikan dan melaksanakan ruang kaderisasi dan regenerasi bangsa,” ucapnya.

Ia berharap, Pemerintah Pusat meneruskan hal ini hingga level Pemda, dengan segera menerbitkan regulasi sebagai legalisasi bagi Pemda se-Indonesia untuk mengikuti langkah Presiden ini di level Pemda. Karena saat ini menurut perundang-undangan keberadaan Staf Khusus tidak dikenal dalam struktur Pemda, dengan kata lain Ilegal.

“Saya yakin, akan sangat berdampak positif ketika para anak muda terbaik di setiap daerah dilibatkan secara inklusif dan dalam berbagai urusan Pemda. Berbagai Efesiensi dan efektifitas saya yakini mampu diwujudkan dengan melibatkan Kaum Milenial sebagai Staf Khusus Para Kepala Daerah,” pungkas Denny dalam tulisannya di salah satu group Whattshap, Jumat (22/11/2019).

Laporan: Rommy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *