Puskemas Sorkam Menggelar Pengobatan Gratis Untuk Lansia

oleh

Rakyatsumut.com – Puskesmas Sorkam, kabupaten Tapteng, Provinsi Sumatera Utara menggelar pengobatan gratis untuk lanjut usia (lansia) diaula SDN Pargarutan 2, program pengobatan gratis yang bekerja sama dengan pemerintah kelurahan Pargarutan itu digelar, guna memberikan kemudahan bagi lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan.

“Kita melakukan pemeriksaan tensi, menimbang berat badan dan juga pemberian obat, maka dengan adanya pemeriksaan bisa diketahui penyakit yang beresiko pada lansia,” ujar seorang team medis Puskesmas Sorkam Ratna Pasaribu kepada Rakyatsumut.com, Sabtu (6/7/2019).

Pengobatan gratis ini dimulai pukul 08.00 wib, para lansia terlihat antusias dalam mengikuti pengobatan dan peeriksaan kesehatan, mereka umumnya mengidap penyakit hipertensi, diabetes, asam urat, serta kelosterol.

“Setelah diperiksa, mereka kita memberikan obat sesuai dengan kebutuhannya. kita juga sarankan agar mereka menjaga pola makan yang benar dan hidup dengan bersih,” ujar Ratna.

Selain dikelurahan Pargarutan, Puskesmas Sorkam juga menggelar pengobatan gratis bagi lansia lainnya yang berada diwilayah kerja Puskesmas Sorkam.

“Wilayah kerja Puskesmas Sorkam ada sebanyak 14 desa semuanya digelar pengobatan gratis untuk kaum lansia serta bekerja sama dengan pemerintah Desa/ Kelurahan setempat,” pungkaanya.

laporan: Mamondang Simanungkalit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *