Syarfi: Jika Ada Waktu Luang, Manfaatkan Untuk Membaca 

oleh

Rakyatsumut.com – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyerahkan 307 eksemplar buku Agama di Masjid I’tidal, jalan Rajawali No. 14, Kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. 307 eksemplar buku ini, terdiri dari 95 judul, Jumat (1/2/2019).

Selain buku, Syarfi juga menyerahkan 1 unit lemari/ rak buku. Syarfi mengajak, kiranya para jamaah memanfaatkan fasilitas perpustakaan mini yang ada disetiap masjid untuk dibaca.

“Kehadiran perpustakaan mini disetiap rumah ibadah ini adalah untuk mendorong generasi muda umat islam untuk betah di masjid, jika ada waktu senggang silahkan membaca,” ajaknya.

Kepala dinas Perpustakaan Kota Sibolga Lysna Siahaan dikesempatan yang sama mengatakan, bahwa bantuan buku dan sarana perpustakaan bagi rumah ibadah adalah bagian dari program pengembangan minat baca dan pembinaan perpustakaan.

“Kita berharap melalui bantuan bantuan seperti ini, jamaah dari masing masing rumah ibadah bisa meningkatkan minat bacanya. Dan semua rumah ibadah, termasuk gereja maupun vihara kita dorong agar mempunyai perpustakaan mini,” tegasnya.

 

Laporan: Boy Andika Nasution

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *