Syarfi Minta Kapus dan Dokter Kunjungi Lansia

oleh

Rakyatsumut.com – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk secara resmi membuka pencanangan pelaksanaan rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, sekaligus Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Kota Sibolga. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Aso-Aso Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Rabu (10/7/19).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Delmeria Sikumbang, Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, para Staf Ahli, Pimpinan OPD se kota Sibolga, Camat dan Lurah se Kota Sibolga, LPM se-kota Sibolga dan Pengurus TP.PKK Sibolga.

Sekretaris Panitia BBGRM XVI dan HKG ke-47, Nur Aisyah memaparkan, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak 10 Juli hingga 10 Agustus Tahun 2019. diisi dengan kegiatan diantaranya, dialog pembangunan antara Pemerintah Kota Sibolga dengan masyarakat, gotong royong kebersihan lingkungan, Bhakti sosial swadaya masyarakat, kegiatan lomba tari kreasi daerah yang disponsori oleh TP. PKK, dan pemberian bahan stimulant alat gotong-royong kepada kelurahan se-Kota Sibolga.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan akan dinilai oleh tim pelaksana kegiatan sesuai indikator penilaian yang sudah ditetapkan, yang mana kelurahan terbaik I, II, dan III yang nantinya akan ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Sibolga,” terang Nuraisyah.

Ketua TP. PKK, Delmeria Sikumbang dalam sambutannya berharap, agar seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan ini mampu menjadi penggerak di tengah-tengah masyarakat.

“Baik kader PKK, LPM, ASN dan semua kita yang hadir, harus mampu menjadi penggerak ditengah-tengah masyarakat, penggerak untuk mengajak masyarakat membudayakan gotong royong,” katanya.

Sementara, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, bahwa gerakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas sosial menuju masyarakat Sibolga sejahtera maju dan berdaya saing. Pada kesempatan ini Wali Kota menghimbau kepada lurah agar berkonsultasi dengan Kepala Dinas LHKP untuk melaksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat.

Wali Kota juga secara khusus memerintahkan, agar para Kepala Puskesmas (Kapus), Dokter dan tenaga medis lainnya di Puskesmas, jemput bola ke masyarakat. Tidak lagi sekedar menunggu pasien di Puskesmas.

“Terutama oppung-oppung (kakek/nenek) yang bahkan sudah mengenakan tongkat, jangan lagi kita susahkan mereka untuk datang ke Puskemas. Kita yang datang ke rumah-rumah mereka. Saya akan buat edaran dan surat tugas untuk hal ini,” tegas Syargi.

Dalam acara pencanangan ini, Wali Kota bersama Ketua TP. PKK, menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan berupa kereta sorong (beko), sekop, garu, keranjang, dan sapu lidi kepada kelurahan se-Kota Sibolga.

Laporan: Boy Andika Nasution/ Diskominfo Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *