Yusuf Batubara: Jagalah Kekompakan dan Etika Demi Nama Baik Sibolga

oleh

Rakyatsumut.com, Sekretaris Daerah Kota Sibolga Yusuf Batubara memberangkatkan tim Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga untuk mengikuti perlombaan di Kabupaten Asahan, pada Selasa (26/11/19) di Lapangan Simare mare, Kota Sibolga.

Hadir mendampingi Sekda, Kepala BKD Kota Sibolga Amarullah Gultom, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj Masnot, dan juga dihadiri Kepala SMPN 1 Sibolga Siti Zubaidah Siregar, dan para guru yang disaksikan orangtua siswa.

“Kita mengapresiasi Kepala SMPN 1 Sibolga dan jajarannya, atas prestasi yang sudah dicapai dan juga atas jerih payah yang sudah dilakukan dalam melatih dan menumbuhkembangkan bakat siswa/siswi untuk berkarya,” Kata Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda, Yusuf Batubara.

“Sehingga mereka bisa tampil sebagai peserta lomba marching band open competition di Kabupaten Asahan dan sekaligus menjadi duta Kota Sibolga. Harapan kita kegiatan ini dapat merangsang setiap anak untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin, berekspresi, bekerja sama, bersosialisasi dan mengembangkan sikap toleransi menghargai perbedaan individu,” sambungnya.

Sekda mengingatkan agar seluruh peserta dan official lomba yang berangkat, untuk tetap menjaga kekompakan, menjaga etika untuk meningkatkan citra positif Kota Sibolga di daerah lain, serta menjaga kesehatan.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 menyampaikan, bahwa perlombaan digelar selama 5 hari, sejak tanggal 28 November hingga tanggal 1 Desember mendatang.

“Tim kita memilih devisi open class atau kategori umum yang bertanding berdasarkan alat yang digunakan. Perlombaan ini sendiri memperebutkan Piala Universitas Asahan dan Bupati Asahan. Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga sudah beberapa kali meraih prestasi dengan meraih juara dalam waktu 2 tahun belakangan ini. Tahun 2018 lalu, Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga berhasil meraih juara 2 Nasional di Kejuaraan Minang Marching Competition yang digelar di Kota Padang,” terang Kepala SMPN 1.

Untuk itu Kepala SMPN 1 sangat berharap dukungan dari seluruh warga Sibolga untuk keberhasilan Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga dalam perlombaan yang akan digelar. Selama 2 bulan sebanyak 76 pemain marching band berlatih secara khusus untuk mematangkan diri, dengan harapan Marching Band Gita Surya Pratama SMP Negeri 1 Sibolga ini bisa mengukir prestasi kembali.

Laporan: Rommy/ Dinas Kominfo Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *